Kamis, 29 Oktober 2015

11 Penendang Bebas Paling Mematikan di Eropa | Ball Itu Bola


Berikut adalah 11 penendang bebas paling mematikan di lima liga top Eropa. Daftarnya disusun oleh Master Agen Judi Bola Terpercaya berdasarkan data dan statistik Opta sejak Agustus 2012.


Cristiano Ronaldo, yang disorot karena hanya bisa mencetak dua gol dari 88 tendangan bebas terakhirnya di kancah liga, tetap masuk dalam daftar. Seperti yang juga dilansirkan oleh Bandar Agen Bola Terpercaya di Indonesia, ada di urutan berapakah sang superstar Portugal?

11. Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint-Germain)


Jumlah pertandingan: 98
Gol tendangan bebas: 6 (satu gol per 16,3 pertandingan).

Zlatan Ibrahimovic adalah pemain dengan kemampuan yang bisa dibilang komplet. Mencetak gol lewat tendangan bebas juga termasuk satu dari sekian senjata andalan Ibracadabra.

Selain teknik dan skill tinggi serta insting gol mematikan, striker Swedia ini juga berbahaya dengan eksekusi bola-bola matinya.

Bagi Ibrahimovic, tak perlu tipuan. Dengan power-nya, kiper lawan sanggup dibuatnya tak berdaya.

10. Daniel Wass (Celta de Vigo)


Jumlah pertandingan: 113
Gol tendangan bebas: 7 (satu gol per 16,1 pertandingan).

Nama Daniel Wass mungkin masih cukup asing di La Liga. Namun, gelandang 26 tahun Denmark rekrutan musim panas Celta Vigo itu sudah memiliki reputasi sebagai spesialis tendangan bebas sejak memperkuat Evian di Ligue 1 Prancis.

Gol-gol tendangan bebas Wass cukup beragam, dari yang melengkung melewati pagar hidup hingga yang berupa drive keras ke pojok gawang dari sudut sulit.

9. Lionel Messi (Barcelona)


Jumlah pertandingan: 107
Gol tendangan bebas: 7 (satu gol per 15,3 pertandingan).

Lionel Messi pun tak bisa menghindar dari perbandingan dengan Cristiano Ronaldo bahkan untuk urusan yang satu ini.

Kemampuan sang bintang Barcelona asal Argentina dalam mengeksekusi tendangan bebas termasuk yang terbaik di La Liga. Tembakannya biasanya melengkung indah melewati pagar hidup dan melaju ke sudut yang sulit dijangkau oleh penjaga gawang.

Lawan-lawan Barcelona pun mau tak mau harus menghindari pelanggaran di sekitar area penalti, yang merupakan jarak tembak ideal bagi La Pulga.

8. Mario Balotelli (AC Milan)


Jumlah pertandingan: 77
Gol tendangan bebas: 6 (satu gol per 12,8 pertandingan).

Ya, Mario Balotelli juga masuk dalam daftar ini. Super Mario bahkan berada setingkat di atas Lionel Messi.

Para suporter Liverpool tak punya kesempatan menyaksikan kehebatan Balotelli karena striker Italia itu tenggelam selama di Anfield. Namun, begitu kembali ke AC Milan, dia tak membuang waktu untuk menunjukkan kemampuannya dalam mengekseskusi tendangan bebas.

Thunderbolt ke gawang Udinese adalah salah satu buktinya.

7. Clement Grenier (Olympique Lyon)


Jumlah pertandingan: 62
Gol tendangan bebas: 5 (satu gol per 12,4 pertandingan).

Clement Grenier merupakan salah satu eksekutor free kick paling mematikan di Ligue 1 saat ini. Bersama Lyon, gelandang serang 24 tahun Prancis itu telah membuktikan kehebatannya.

Salah satu gol tendangan bebas terbaik pemain yang kerap dikaitkan dengan klub-klub Premier League Inggris tersebut adalah ketika melawan Rennes di pekan penutup musim 2012/13.

6. Cristiano Ronaldo (Real Madrid)


Jumlah pertandingan: 108
Gol tendangan bebas: 9 (satu gol per 12 pertandingan).

Ya, Cristiano Ronaldo hanya menempati peringkat enam dalam daftar ini.

Kehebatan tendangan bebas Ronaldo sudah diakui selama hampir satu dekade lebih. Namun belakangan ini, kemampuan mantan bintang Manchester United itu seolah memudar.

Meski begitu, teknik tendangan bebas sang mesin gol Real Madrid tetap termasuk sangat populer. Salah satu yang mengundang pujian adalah ketika melawan Bayern Munchen di Liga Champions seperti dalam cuplikan di bawah ini.

5. Christian Eriksen (Tottenham Hotspurs)

Jumlah pertandingan: 70
Gol tendangan bebas: 6 (satu gol per 11,7 pertandingan).

Setingkat di atas Cristiano Ronaldo adalah Christian Eriksen. Gelandang serang 23 tahun Tottenham asal Denmark ini sudah mencetak enam gol lewat tendangan bebas di Premier League sejak September 2013.

Jumlah itu lebih banyak dibandingkan pemain-pemain lain di Premier League selama periode yang sama. Teknik tendangan bebasnya diakui sebagai salah satu yang terbaik di kompetisi ini.

4. Miralem Pjanic (AS Roma)


Jumlah pertandingan: 104
Gol tendangan bebas: 9 (satu gol per 11,6 pertandingan).

Empat dari lima gol yang dicetak Miralem Pjanic dalam sepuluh penampilan awal bersama AS Roma musim ini tercipta lewat eksekusi direct free kick. Juventus, Carpi, Empoli dan Bayer Leverkusen sudah membuktikan sendiri betapa berbahayanya sang gelandang Bosnia jika dihadapkan pada bola-bola mati.

Ketika masih di Lyon, Pjanic digadang-gadang sebagai penerus Juninho Pernambucano. Berkaca pada teknik tendangan bebasnya, itu sama sekali tidak mengherankan.

Tak banyak yang sanggup membuat kiper sekelas Gianluigi Buffon sampai tidak bisa bereaksi pada tendangan bebasnya. Pjanic adalah satu dari segelintir orang tersebut.

3. Francesco Lodi (Udinese)


Jumlah pertandingan: 88
Gol tendangan bebas: 8 (satu gol per 11 pertandingan).

"Siapa?!" Mungkin pertanyaan itulah reaksi pertama dari kebanyakan orang, terutama mereka yang asing dengan Serie A. Namun, statistik menunjukkan kalau gelandang 31 tahun Italia Francesco Lodi berada di urutan tiga dalam daftar ini.

Sekarang, Lodi berseragam Udinese. Sepanjang kariernya, pemain kidal ini begitu sering dipinjamkan ke klub lain, termasuk Catania, Genoa dan Parma.

Meski begitu, Lodi tetap mendapatkan tempat spesial berkat keahliannya dalam mengeksekusi tendangan bebas. Lodi bahkan mencetak gol tendangan bebas di liga satu gol lebih banyak daripada Lionel Messi selama periode yang sama. Itu pun dengan 19 pertandingan lebih sedikit dibandingkan La Pulga.

2. Andrea Pirlo (New York City FC)


Jumlah pertandingan: 82*
Gol tendangan bebas: 11 (satu gol per 7,5 pertandingan).

Andrea Pirlo dikenal sebagai salah satu ahli set piece terkemuka di dunia sepanjang kariernya. Namun, status itu semakin tertancap sejak dia bergabung dengan Juventus.

Tendangan bebas adalah salah satu senjata andalan sang regista. Itu bukan hal yang aneh jika mengingat fakta bahwa dia memang seorang pesepakbola dengan teknik kelas dunia.

*Pertandingan di Serie A, sebelum pindah ke MLS.

1. Hakan Calhanoglu (Leverkusen)


Jumlah pertandingan: 75
Gol tendangan bebas: 11 (satu gol per 6,8 pertandingan).

Usianya baru 21 tahun, tapi Hakan Calhanoglu sudah sanggup mengibarkan nama di Eropa berkat kehebatannya dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Pemain Bayer Leverkusen asal Turki ini telah mencetak 11 gol lewat tendangan bebas sejak memperkuat Hamburg pada awal musim 2013/14. Dari 11 gol itu, enam dia ukir bersama Leverkusen musim lalu.

Leverkusen belum pernah kalah setiap kali dia mengoyak gawang lawan dengan direct free kick yang menjadi spesialisasinya. Termasuk di antaranya adalah kemenangan 2-0 atas Bayern Munchen di akhir musim. Bahkan kiper sekelas Manuel Neuer pun tak sanggup menghentikannya.

Related Posts

11 Penendang Bebas Paling Mematikan di Eropa | Ball Itu Bola
4/ 5
Oleh